Senin, 23 September 2019

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTs. SYAFIIYAH BESUK PROBOLINGGO PERIODE 2019/2020





MTs. Syafiiyah Besuk Probolinggo melaksanakan Upacara Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2019 – 2020 pada Hari Senin, tanggal 23 September 2019 di halaman Yayasan Bahrul Ulum Umar Hadi Besuk. Upacara pelantikan pengurus OSIS baru ini turut dihadiri oleh seluruh guru dan seluruh siswa MTs. Syafiiyah dan MA. Bahrul Ulum.


Pembacaan Kata-kata Pelantikan Pengurus OSIS 2019/2020 oleh Kepala MTs. Syafiiyah

Pengurus OSIS Periode 2019 – 2020 berbaris diposisi Selatan sementara Pengurus OSIS Demisioner berdiri berhadapan diposisi Utara dalam upacara. Setelah dilantik dan mengucapkan Janji OSIS, Pengurus OSIS yang baru menerima bendera OSIS yang diserahkan oleh Pengurus OSIS periode sebelumnya.



Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kepengurusan oleh Ketua Demisioner dan Ketua Terpilih serta Penyerahan Bendera Merah Putih da Panji OSIS menjadi tanda berakhirnya kepengurusan OSIS Periode 2018/2019.


Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kepengurusan OSIS oleh Ketua Osis Demisioner 


Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kepengurusan OSIS oleh Ketua Osis Terpilih


Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kepengurusan OSIS oleh Kepala MTs. Syafiiyah

Dalam sambutan pengukuhan Kepala MTs. Syafiiyah, Bpk. H. Aminuddin, SH. menyampaikan rasa syukur atas digelarnya acara tersebut. Tak lupa beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bpk/Ibu Guru dan Pembina OSIS yang telah membimbng anak-anak sehingga dapat terlaksananya acara ini.


Pemberian Piagam Penghargaan secara simbolis kepada Pengurus Osis Demisioner


Penyematan Tanda Kepengurusan Osis kepada Ketua Osis Terpilih

Saya juga ucapkan banyak terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus OSIS lama Periode 2018 /2019 yang telah mengabdikan diri demi kemajuan MTs. Syafiiyah Besuk. Banyak sudah prestasi dan kegiatan positif yang telah mereka torehkan diantaranya adalah diselenggarakannya Pemilu Raya dan Pelantikan yang diselenggarakan pada pagi hari ini. Bukan hanya kegiatan ini yang membuat bangga namun sesungguhnya yang membuat saya bangga adalah semangat pengurus OSIS yang besar untuk menyelenggarakannya, serta kemampuan mengelola acara yang baik yang membuat saya terkesan dan memberi apresiasi yang setinggi tingginya. Dengan jerih payah dan kerja keras yang tidak mengenal lelah mereka mampu menyukseskan acara ini.



Penyerahan Bendera Merah Putih dan Panji Osis oleh Pengurus Osis Demisioner kepada Pengurus Osis Terpilih

Tentu saya atas nama Madrasah berharap kepada pengurus OSIS baru untuk dapat mewarisi semangat pantang menyerah serta kekompakan tim yang telah ditunjukkan oleh pengurus lama. Pengurus baru harus kreatif menggali ide dan ragam kegiatan untuk memajukan organisasi, masih banyak hal yang dapat dilakukan diantaranya adalah menyukseskan program sekolah dalam membangun dan mengembangkan kedisiplinan, dan kejujuran serta menjadikan Madrasah yang rapi dan bersih.


Foto Pengurus Osis Periode 2019/2020 bersama Kepala MTs. Syafiiyah dan Pembina Osis



Kreatifitas dapat muncul jika kalian mau menerapkan prinsip ATM dalam semua kegiatan terang Bapak Kepala Madrasah. ATM yang dimaksud adalah Amati Tiru dan Modifikasi. Amati semua kegiatan yang dilakukan oleh pengurus sekolah lain yang dianggap baik dan maju, tirulah kegiatan dalam pengembangan prestasi dan inovasi dalam membangun kreasi siswa, kemudian modifikasilah kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang sesuai dengan karakter dan sumber daya yang ada di Madrasah kita. Jika pengurus baru dapat menjalankan prinsip ini dengan baik insyaAllah ke depan OSIS MTs. Syafiiyah Besuk akan semakin berkibar dalam prestasi dan kejayaan. (osis.red)



Foto Pengurus Osis Demisioner bersama Kepala MTs. Syafiiyah dan Pembina Osis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTs. SYAFIIYAH BESUK PROBOLINGGO PERIODE 2019/2020

MTs. Syafiiyah Besuk Probolinggo melaksanakan Upacara Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2019 – 2020 pada Hari Senin, tanggal 23 September...